DANLANTAMAL XIV LEPAS PERSONEL SATGAS POSAL PULAU FANI - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 03 September 2020

DANLANTAMAL XIV LEPAS PERSONEL SATGAS POSAL PULAU FANI

 


Sorong, 03 September 2020. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. pimpin upacara pelepasan personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamana (Pam) Pos Angkatan Laut (Posal) Terluar Pulau Fani, dengan sebagai Komandan Upacara (Danup) Pabandya Opslat Lantamal XIV Mayor Laut (P) Dacosta yang bertempat di lapangan Mako Lantamal XIV Jl. Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Danlantamal XIV mengatakan “Upacara pelepasan ini saya selaku Komandan Lantamal XIV maupun pribadi mengucapkan selamat bertugas kepada personil yang akan melaksanakan Satgas di Pulau Fani. Negara kepulauan terbesar di dunia adalah Indonesia terdiri dari sekitar 17.500 Pulau dan garis pantai sepanjang 81.000 KM wilayah laut teritorial seluas 5,8 juta KM2 63% dari total wilayah teritorial Indonesia di samping zona ekonomi eksklusif ZEE seluas 2,7 juta KM2 merupakan pulau-pulau kecil yang memiliki kekayaan sumber daya alam yang sangat potensial untuk pembangunan ekonomi.”

“Kawasan Pulau kecil yang sebagian terbesar di kawasan timur Indonesia mempunyai potensi besar sebagai wilayah pertahanan laut dari berbagai ancaman negara tetangga, karena ekosistem dan lingkungan laut di sekitar kawasan memiliki keragaman dan produktivitas hayati yang tinggi. Oleh sebab itu dalam menjaga keutuhan NKRI, Lantamal XIV mengemban tugas untuk menjaga Pulau terluar yaitu Palau Fani.” Ujar Danlantamal XIV.

“Kepada seluruh personel Satgas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab demi meneggakkan kedaulatan NKRI. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk, serta perlindungannya kepada kita semua dalam meneruskan pengabdian kepada bangsa dan negara.” Tegas Danlantamal XIV.

Hadir pada upacara pelepasan Satgas tersebut Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, para Asisten Danlantamal XIV Dansatrol Lantamal XIV Letkol Laut (P) Martinus Hary Wibowo, M.Tr Hanla., M.M., Dandenma Lantamal XIV Letkol Mar Karno, S.Pd., Danyonmarhanlan XIV Mayor Mar Bejo Santoso, S.E., M.Tr. Opsla., para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara, Tamtama Lantamal XIV dan Yonmarhanlan XIV.

DISPEN LANTAMAL XIV