Dandim 1802/Sorong Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih dan Penanaman Pohon Penghijauan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 01 September 2020

Dandim 1802/Sorong Hadiri Pengibaran Bendera Merah Putih dan Penanaman Pohon Penghijauan


Sorong, Selasa (01/09/2020) -  Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman, SE, M.I.Pol, MM menghadiri kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dan penanaman Pohon/penghijauan di seputaran Gunung Adumama Kompleks Makorem 181/PVT dengan Tema Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa. Bertempat di Lapangan Bola Makorem 181/PVT,Jalan Pramuka No 01 Kelurahan Malamso.Distrik Malaimsimsa Kota Sorong. Prov Papua Barat.

 

Apel pengecekan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dan Penanan Pohon/penghijauan di seputaran Gunung Adumama dalam rangka menyemarakan peringatan HUT KE-75 Kemerdekaan RI TA 2020 yang di selenggarakan oleh Korem 181/PVT,dan di ikuti Seluruh Satuan Jajaran Korem 181/PVT serta Masyarakat dengan Tema "Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa "dan di ikuti ±  2100 Orang.

 

Kegiatan yang dipimpim oleh Brigjen TNI Yulius Selvanus ( Danrem 181/PVT ). Dan dihadiri Laksma TNI Maman Firmansyah(K.S Koarmada III). Brigjen TNI Mar Markos, S.E (Komandan Lantamal XIV).Suka Harjono,.S.Sos .M.Si (Wakil Bupati Kab.Sorong) Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila (Kasrem 181/PVT).Kolonel Mar Ferdi Erwin Takaendengan ( Asintel Pasmar III ). Kolonel Laut (P) Teddy Barata (Aspotmar Danlantamal XIV).Letkol Arh. Donny Indiawan (Kasi Intel Korem 181/PVT). Letkol Inf. Slamet Supriyanto (Kasi Ops Korem 181/PVT). Letkol Inf. Nurul Yakin, M.A (Kasi Pers Korem 181/PVT). .Letkol Czi. Santy Karsa Tarigan (Kasi Log Korem 181/PVT).Letkol Arm. Teguh Tri Prihanto, S.Sos (Kasi Ren Korem 181/PVT). Letkol Arm Djoko Sujarwo (Kasiter Korem 181/PVT). Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh S.E(Danyon RK 762/VYS).

 


Sambutan oleh Brigjen TNI Yulius Selvanus ( Danrem 181/PVT ). Pengibaran Bendera Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020. Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak ini bukan semata- mata hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, akan tetapi ini adalah salah satu bentuk penghormatan kita sebagai warga negara kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan untuk Indonesia, untuk itu kita sebagai generasi penerus Bangsa jangan sampai melupakan jasa- jasa mereka.

 

Sedangkan kegiatan Penanaman Pohon Serentak adalah hal penting yang harus dilaksanakan secara nyata dalam menangani krisis lingkungan. Berkurangnya habitat tumbuh- tumbuhan merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya, yang disebabkan oleh pesatnya pembangunan dan kebutuhan manusia akan tempat tinggal.

 

Mari kita bersama - sama mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penghijauan dilahan yang kosong serta melaksanakan kegiatan reboisasi diwilayah kawasan hutan. Penanaman Pohon Serentak ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global sehingga terwujudnya kehidupan yang makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan.

 

Sambutan oleh Julian Kely Kambu ( Kepala badan Lingkungan hidup kota Sorong ). Kami dari orang lingkungan harus memberikan perlindungan lingkungan yang ada di kawasan ini yang harus di jaga buat anak cuch kita nantinya,terkait kajian pemerinta bahwa kita masuk dalam skala rawan bencana,sehingga perlu di hijaukan lagi kawasan ini.

 

Dari pemerintah daerah mengucapkan banyak terimaksi oleh Bapak Danrem yang sudah memberikan sumbansi yang luar biasa sehingga kegiatan ini bisa di laksanakan,pembangunan Tower oleh PLN akan tetepa bisa memperhatikan ekosistem selama proses pembangunan berlangsung.

 


Dalam waktu yang sama Suka Harjono,.S.Sos .M.Si (Wakil Bupati Kab.Sorong). Paju Syukur kita Panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa yang mana di siang ini kita bisa sama-sama hadir dalam kegiatan perayaan HUT RI KE-75 Tahun 2020 dalam rangkan pengibaran Bendera dan penanaman Pohon yang sudah kita sama-sama di laksanakan di Korem kompleks Gunung adumama.

 

Ucapan terimakasi Kepada Bpk Danrem 181/PVT yang sudah pelopor penghijauan memberikan maanfaat yang baik buat negeri ini,sehiingga bisa menjadi contoh bisa memberikan masukan ke kabupaten sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan yang sama juga nantinya. Kegiatan ini merupakan suatu upaya yang baik buat kelangsungan hidup dan bisa menjadikan gunung dan hutan hijau kembali sehingga ekosistem di lingkungan bisa terjaga dengan baik.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali lingkungan yang sudah rusak di karenakan pembukaan lahan dan kebun oleh masyarakat yang berada di seputran lokasi untuk di jadika kebun,serta kurangannya kesadaran masyarakat betapa pentingnya tumbuhan dan tanaman buat kelangsungan ekosistem tumbuhan tersebut.