Bupati & Wabup Banggai Menghadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Qur'an - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Minggu, 13 September 2020

Bupati & Wabup Banggai Menghadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Qur'an

Banggai, PS: Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM Bersama Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd menghadiri Kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Qur'an, Yang bertempat di Kampung 9, Kel. Hanga Hanga Kecamatan Luwuk Selatan Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu(12/09/2020)

"Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto, Aleg Fraksi PDIP Toto Raharjo, Kadis Perkimtan Maryam Salat, Kabag Prokopim Ferry R. Ledder bersama staf, Kabag Kesra Ramli Hasan, Camat Luwuk Selatan, Camat Luwuk Utara, Lurah Hanga Hanga, Ketua Ta'mir Masjid Nurul Quran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Dan undangan lainnya

Pada kesempatan ini Bupati Banggai bersama Wakil Bupati serta Pejabat yang hadir, Mengikuti Lelang dalam rangka Pengumpulan Dana Pembangunan Masjid Nurul Qur'an.
Uang sejumlah kurang lebih Rp. 40 Juta Terkumpul dari hasil lelang penjualan beberapa Makanan yang disediakan oleh Panitia Pembangunan Masjid, Bupati Juga memerintahkan Panitia Pembangunan Masjid Untuk Memasukkan Proposal Kepada Pemerintah Melalui Bagian Kesra.

Terwujudnya masyarakat  Kab. Banggai yang relegius dan sejahtera, tidak lepas dari peran masjid, sebagai salah satu media dakwah, hal itu untuk mendekatkan masyarakat pada nilai nilai islami, serta menjaga kerukunan ummat termasuk dalam upaya peningkatan SDM sebut  Bupati H. Herwin Yatim, Dalam Sambutannya Pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa Perhatian Pemerintah selama ini terhadap Rumah Ibadah itu sangat masif, itu merupakan Bentuk komitmen pemerintah terhadap Pembangunan Fasilitas Keagamaan, Bupati juga berharap semua pihak berperan aktif, dalam pengembangan kegiatan keagamaan, dan peduli dngan pembangunan masjid nurul Quran ini,sumbangsih masyarakat baik itu Materi, Tenaga dan pikiran perlu kita berikan Untuk Pembangunan Masjid Nurul Quran ini, Tutup Bupati.

Pada kesempatan lain Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd Menyampaikan Bahwa Misi Kami yang ke 5 ialah  mewujudkan pengembangan nilai nilai budaya, kearifan Lokal dan Agama, ini diantaranya di ejawantahkan dalam Pembangunan Fasilitas fasilitas Rumah Ibadah, Baik itu Rumah Ibadah Islam, Nasrani, Hindu, Budha. Hal ini merupakan Komitmen Pemerintahan Kami dalam Melaksanakan Visi Misi Kami. Alhamdulillah Beberapa Rumah ibadah kita bantu Rehabilitasinya, Kita Bantu pembangunannya. 
Semoga dengan Dibngunnya Rumah rumah ibadah Sektor keagamaan ini dapat membawa berkah dan Perlindungan oleh Allah SWT kepada kita Masyarakat Kab. Banggai. Ujar Buya Mustar dalam Sambutannya Pada Acara Peletakan Batu pertama masjid Nurul Quran.

Setelah Sambutan Bupati dan Wakil Bupati kegiatan dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama Pondasi Masjid Nurul Quran.

(Sub/Bagian Dokumentasi Pimpinan, Bagian Prokopim)

Yohanes