Untuk Menunjang Mental Dan Fisik, Babinsa Memberikan Pembinaan Kepada Calon Secaba TNI-AD - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 14 Agustus 2020

Untuk Menunjang Mental Dan Fisik, Babinsa Memberikan Pembinaan Kepada Calon Secaba TNI-AD


Sorong, Papua Barat.–  Untuk menunjang mental dan fisik,  Babinsa Koramil 1802-05/Makbon. Serda  Junep melaksanakn pembinaan melatih fisik warga yang akan mendaftar sebagai calon SECABA TNI-AD wilayah Koramil Makbon. Jumat (14/08/2020).

 

Untuk menindak Lanjuti Perintah dari Komando atas bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan Putra-Putri terbaik di wilayah binaannya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit TNI-AD. Koramil mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-Putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki Calon Prajurit TNI-AD.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan, para calon dibina oleh Koramil dibawah koordinator Danramil 1802-05/Makbon. Kapten Inf Anwar Kolly sedangkan pelatih lapangan Serda  Junep. Sedangkan materi pembinaan meliputi pembinaan fisik lari, pull Ups, Push Up dan Shutle Run. 

 

Masyarakat Makbon sangat antusias dengan adanya pengumuman Calon TNI-AD yang disampaikan oleh para Babinsa, disamping itu para Babinsa mendata dan menyaring pemuda-pemudi di wilayah binaan masing-masing yang berminat mencalonkan sebagai anggota prajurit TNI AD.