Selalu Hadir Ditengah Warga Binaan, Babinsa Menghimbau Agar Selalu Menjaga Keamanan Dalam Bekerja - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 04 Agustus 2020

Selalu Hadir Ditengah Warga Binaan, Babinsa Menghimbau Agar Selalu Menjaga Keamanan Dalam Bekerja



Sorong, Papua Barat.– Babinsa Koramil 1802-08/Teminabuan. Serda Bahrul melaksanakan komsos bersama Pak Otto Gemnafle selaku masyarakat penambang pasir di Kapung Bariat Distrik Konda Kabupaten Sorong Selatan. Selasa (04/08/2020).

Kegiatan komsos tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturohmi antara Babinsa dengan warganya.  Di sela-sela obrolan Babinsa selalu mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas penambangan. Selalu menjaga keamanan personil selama di tambang dan di luar tambang.  

Lanjut Babinsa menghimbau kepada warga binaannya, yang berprofesi sebagai penambang pasir, untuk selalu menjaga ekosistem lingkungan. Supaya kelestarian alam bisa tetap terjaga. Karena alam merupakan salah satu penopang hidup bagi seluruh makhluk hidup, termasuk manusia”. Jelas Babinsa.

Pak Otto Gemnafle yang merupakan selaku masyarakat penambang pasir merasa senang dengan kehadiran  Babinsa di tengah tengah warga.   Dengan memberikan masukan serta selalu mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dalam beraktifitas merupakan wujud rasa perduli kepada warganya.  Selama kegiatan berlansung dalam suasana yang harmonis antar Babinsa dan warga. Ungkapnya.

Di ketahui kegiatan seperti ini merupakan wujud Komunikasi Sosial, dalam rangka melaksanakan Pembinaan teritorial Babinsa terhadap masyarakat binaan.