PRAJURIT LANTAMAL XIV KIBARKAN SANG MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 17 Agustus 2020

PRAJURIT LANTAMAL XIV KIBARKAN SANG MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT

 

Sorong, 17 Agustus 2020. Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. bersama prajurit Lantamal XIV kibarkan bendera Sang Merah Putih di bawah laut perairan Pulau Matan, Sorong, Prov. Papua Barat. Pengibaran Bendera Sang Merah Putih ini di ikuti oleh 75 orang yang terdiri dari prajurit Lantamal XIV, komunitas selam Sorong, Polair Kota Sorong, Basarnas Kota Sorong, dan BUMN Kota Sorong. (16/08/20).

 

Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di bawah laut ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang sekarang sudah berumur 75 tahun. Pengibaran bendera Merah putih di bawah laut dilaksanakan secara khidmad, merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan kepada para pahlawan pendahulu yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

 

Danlantamal XIV mengatakan “Memperingati Kemerdekaan Indonesia dapat diambil dari darat dengan cara mengibarkan bendera Merah Putih pada tiang bendera dan umbul-umbul, dari udara degan cara mengibarkan bendera Merah Putih oleh para penerjun, dan bahkan di bawah air laut kita TNI Angkatan Laut bersama unsur Maritim dapat mengibarkan bendera sang Merah Putih.”

Perairan Laut Pulau Matan dipilih untuk pengibaran Bendera Sang Merah Putih karena karena arusnya yang relatif tenang serta atas dasar keselamatan untuk para penyelam. Pengibaran bendera ini turut hadir para Asisten Danlantamal XIV, Kadislambair Koarmada III Kolonel laut (KH) Ahmad Fauzi, S.Pd., Dansatma Koarmada III Kolonel Mar Komarudin, Dansatrol Lantamal XIV Letkol Laut (P) Martinus Hari Wibowo, M. Tr. Hanla., M.M., Kasi Intel Korem 181/PVT Letkol Arh Donny Indiawan, dan para komunitas Diving kota Sorong.

 

DISPEN LANTAMAL XIV