Monitoring Kesiapan Operasional, Koramil 10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong Gelar Apel Kendaraan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Minggu, 30 Agustus 2020

Monitoring Kesiapan Operasional, Koramil 10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong Gelar Apel Kendaraan


Sorong, Papua Barat – Bertempat di Lapangan Apel Koramil 10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong, Wadanramil 10/Ayamaru Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H memimpin apel pagi dilanjutkan Pengecekan dan Pemeriksaan Kendaraan Dinas Koramil 10/Ayamaru, baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2 secara berkala pada setiap bulannya di Minggu ke IV, Minggu (30/08/2020).

 

Wadanramil 10/Ayamaru Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H mengatakan kegiatan apel kendaraan yang digelar pada hari ini sangat penting bagi kesiapan opersional Babinsa. Dengan adanya apel sekaligus pengecekan kendaraan agar bisa mengetahui tingkat kesiapan dan kemampuan kendaraan dinas maupun pribadi Para Babinsa, guna mendukung kegiatan operasional sehari-hari.

 

“saya tidak mau ada kendaraan Anggota yang tidak siap operasional, untuk itu kita adakan pengecekan dan jika ada kendaraan yang tidak memenuhi syarat operasional seperti ban, rem, dll langsung kami peringatkan untuk diganti”, tegas Wadanramil.

 

Bukan hanya kesiapan kendaraan namun yang tak kalah penting adalah surat-surat kendaraan dan kelengkapan surat dari operator kendaraan tersebut. Jangan kendaraan bagus dan siap namun personel yang menggunakannya tidak mempunyai SIM TNI maupun SIM umum” ujar Wadanramil usai melaksanakan pengecekan kendaraan tersebut.