Mengetahui Kondisi Dan Situasi Di Wilayah Binaan Babinsa Tingkatkan Komunikasi Sosial - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 26 Agustus 2020

Mengetahui Kondisi Dan Situasi Di Wilayah Binaan Babinsa Tingkatkan Komunikasi Sosial


Sorong, Papua Barat.– Sebagai ujung tombak Satuan Teritorial Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Serda Suwarjono melaksanakan kegiatan komsos bersama Ibu Mince Lemauk yang berjualan di pinggir jalan Kampung Koma-Koma Kabupaten Maybrat. Rabu (26/08/2020).

 

Babinsa mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah binaannya. maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Sehingga dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di desa binaan, dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya, hal tersebut bertujuan kalau ada permasalahan di desa binaan bisa cepat diselesaikan.

 

Kegiatan ini dilakukan dengan upaya untuk mewujudkan kebersamaan bersama rakyat. Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya terutama dalam bercocok tanam untuk membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.

 

Dalam kesempatan komsos tersebut Babinsa mengajak kepada para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli.” Jelas Babinsa.

 

Pedagang sayur Ibu Mince Lemauk mengatakan  dengan adanya  anggota TNI dari Koramil 1802-10/Ayamaru. saya mewakili pedagang di Kampung Koma-Koma merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh babinsa”. Ungkapnya.

 

Mayor Inf Ander Pailo selaku Danramil 1802-10/Ayamaru mengatakan kegiatan komsos turun langsung kepasar sangat penting bagi babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi di wilayah”. Tambah Danramil.