Komsos Dipasar Tradisional, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Pedagang Diwilayah Binaan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 24 Agustus 2020

Komsos Dipasar Tradisional, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Pedagang Diwilayah Binaan


Sorong. - Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru, Serda Suwarjono Jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pedangang lokal di Kampung Koma Koma, Distrik Ayamaru Selatan Kabupaten Maybrat. Senin (24/08/2020).

 

Dalam pelaksaan Komsosnya dengan pedagang mama mama di kampung binaan ini, guna memantau perkembangan situasi pasar ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di tanah air.

 

Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru dalam Komsosnya menyampaikan, walaupun diwilayah Kampung koma koma penyebaran Virus Corona masih tergolong zona aman, kami selalu himbau kepada mama mama yang berjualan agar selalu memakai masker untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona tersebut.

 

“Pedagang juga kami himbau untuk menyediakan alat pembersih tangan di samping tempat jualan seperti meyediakan air untuk cuci tangan serta hindari berkerumunan dan tetap jaga jarak saat lakukan transaksi jual beli dagangan guna mengantisipasi hal-hal yang buruk akan terjadi,” kata Serda Suwarjono.

 

Pada kesempatan itu, Babinsa tak lupa memberikan motivasi dan semangat terhadap para mama-mama yang berjualan dihadapkan dengan situasi pandemi virus Corona, yang membuat aktivitas sedikit menurun, sehingga perputaran bahan dagangan pun mengalami keterhambatan dikarenakan oleh sepinya pembeli.

 

“Dalam pantaun kita, harga dipasar mama mama ini masih dalam keadaan stabil, khususnya kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.