Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih, Babinsa Koramil 06/Beraur Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 13 Agustus 2020

Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih, Babinsa Koramil 06/Beraur Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan


Sorong, Kamis (13/08/2020) - Bintara Pembina Desa Koramil 1802-06/Beraur Sertu M Dato melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, bertempat di kampung gisim darat kabupaten sorong.

 

Babinsa Jajaran Kodim 1802/Sorong ini Komunikasi sosial dengan Bapak Markilus Klawon adalah sebagai salah satu suku yang mempunyai hak ulayat di perkebunan sawit. Komsos ini bertujuan untuk menghimbau kepada warga untuk mengibarkan Bendera merah putih di depan Rumah atau Barak masing terhitung tggl 1 agustus s/d 31 agustus. Ungkap Sertu Dato.

 

Lanjut Babinsa, pemasangan bendera dan umbul - umbul dirumah masing-masing untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 75. "Nuasa Merah Putih ini dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah."

 

Kemerdekan Bangsa Indonesia tidak serta merta direbut dengan mudah tetapi penuh dengan pengorbanan darah dan nyawa, jasa para pahlawan yang telah mendahului kita telah mengorbankan jiwa raga untuk merebut kemerdekaan menjadi contoh serta suri tauladan bagi generenasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangannya dengan mengisi kemerdekaan.