Dengan Meningkatkan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan, Babinsa Mengetahui Perkembangan Situasi Warga - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 24 Agustus 2020

Dengan Meningkatkan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan, Babinsa Mengetahui Perkembangan Situasi Warga


Sorong, Papua Barat.– Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Serda Pieter Adolof melaksanakan komsos dengan warga binaan Pak Yusuf Iek sekaligus membantu membersihkan kacang tanah yang baru dipanen dari kebun Distrik Aitinyo Barat. Senin (24/08/2020)

 

Menurut Babinsa mengatakan, wilayah kabupaten maybrat kususnya ayamaru sangat cocok untuk petani kacang tanah karena teknis penanaman kacang tanah ini, hanya sekali memerlukan air, pada saat awal penanaman sampai menunggu masa panen.

 

Sehabis itu hanya penyemprotan daun agar terhindar dari serangan hama. Setelah berumur tiga bulan, lanjutnya, kacang tanah siap dipanen, setelah dipanen, kacang tanah lalu di jemur beberapa jam, sudah kering dengan cara manual petani mengupas kulit kacang tanah yang masih berkulit hingga kacang terlepas dari kulit. “Kalau sudah terlepas dari kulitnya, kacang sudah siap untuk di jual dipasaran”. Jelas Babinsa.

 

Dalam waktu terpisah Danramil 1802-10/Ayamaru Mayor Inf Andres Pailo mengatakan “komunikasi sosial yang terus dilaksanakan Babinsa secara rutin mempunyai nilai baik salah satunya warga setempat, bisa memanen kacang tanang dari manfaatkan lahan kosong.

 

Ini merupakan mewujudkan kesejahteraan warga binaan itu semua dilakukan untuk mendukung tugas pokok satuan sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat. Tegas Danramil.