Dandim 1802/Sorong Hadiri Peresmian Kodim 1807/Sorong Selatan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 13 Agustus 2020

Dandim 1802/Sorong Hadiri Peresmian Kodim 1807/Sorong Selatan


Sorong, Kamis (13/08/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, M.I.Pol, M. M menghadiri peresmian Kodim 1807/Sorong Selatan, bertempat di lapangan Makodim 1807/Sorong Selatan Jln Teminabuan - Ayamaru Kampung Wayer Distrik Wayer  Kabuapten Sorong Selatan Prov. Papua Barat.

 

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.Si bertintak sebagai Inspektur Upacara. Adapun tamu undangan yang turut hadir. Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan (Irdam XVIII/Kasuari). Brigjen TNI Yulius Selvanus (Danrem 181/PVT) berserta istri. Kolonel Inf Pinsensius Manik (Asrendam XVIII/KSR). Kolonel Inf Lucky Avianto (Asops Kasdam XVIII/Kasuari). Kolonel Ckm. dr. Azhari Ramdani (Kakesdam XVIII/Ksuari). Kolonel Inf Tri Haksoro (Aslogdam XVIII/Kasuari). Kolonel Cba Agus Susanto (Kabekangdam XVIII/Kasuari). Letkol Cpl Ardiansyah (Kapaldam XVIII/Kasuari). Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan (Aster Kodam XVIII/Kasuari). Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso ( Aspersdam XVIII/Kasuari). Ny. Dewi Maya Sari ( Ibu Aspersdam XVIII/Kasuari). Kolonel Cpm Arsyad Hamdie Bey Anwar (Danpomdam XVIII/Kasuari). Kolonel Chk Budhi Mohatma (Kakumdam XVIII/Kasuari). Ny. Retno Handayani Inez (Ibu Kakumdam XVIII/Kasuari). Letkol Chk Amir Weling (Waka Kumdam XVIII/Kasuari). Letkol Inf N. Ertoto ( Wakapendam XVIII/Kasuari). Letkol Inf Mangapul Hutajulu ( Waasinteldam XVIII/Kasuari)  Letkol Arh Donny Indiawan (Kasi Intel Korem 181/PVT).  Letkol Inf Slamet Supriyanto (Kasi Ops Korem 181/PVT). Letkol Arm Djoko Sujarwo (Kasi Ter Korem 181/PVT). Letkol Czi Santy Karsa Tarigan (Kasi Log Korem 181/PVT). Letkol Arm Teguh Tri Prihanto, S.Sos (Kasi Ren Korem 181/PVT). Letkol Inf Budiman, S.E, M.I.Pol, MM (Dandim 1802/Sorong). Samsudin Anggiluli, SE (Bupati Sorsel). Marhtinus Maga,S.Sos (Ketua DPD Kab. Sorsel). AKBP Sahat Siregar (Kapolres Sorong Selatan).

 

Dalam sambutan amanat Pangdam XVIII/Kasuari  menyampaikan. Sejalan dengan rencana strategi penataan organisasi Kodam XVIII/Ksr maka pada tahun 2020 rencana akan dilaksanakan secara bertahap peresmian beberapa satuan baru, peningkatan status dan alih Kodal guna melengkapi orgas yang telah ada saat ini, maka pada pada hari yang berbahagia ini saya telah meresmikan berdirinya Kodim 1807/Sorong Selatan berdasarkan Peraturan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/352/IV/2020 tanggal 23 April 2020 tentang persetujuan pembentukan Satuan Baru jajaran Kodam XVIII/Ksr termasuk di dalamnya Kodim 1807/Sorong Selatan bagian dari Korem 181/PVT.

 

Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku Pangdam XVIII/Kasuari dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Ketua DPRD, kepala suku dan Adat serta Forkopimda dan segenap masyarakat yang telah membantu dalam proses penyiapan lahan dan fasilitas Perkantoran Markas Kodim 1807/Sorong Selatan ini, selanjutnya pada kesempatan ini pula saya sekaligus melantik Letkol Inf Batara Alex Bulo sebagai Dandim pertama di Kodim 1807/Sorsel, saya ucapkan selamat bertugas di Kabupaten Sorong Selatan.

 


Kehadiran Kodim 1807/Sorsel di Kabupaten Sorsel di jajaran Korem 181/PVT merupakan langkah stategis bagi pembangunan kekuatan, kemampuan serat gelar Kodam XVIII/Ksr guna memperluas jangkauan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial dalam pemberdayaan wilayah pertahaan dan membantu tugas pemerintah daerah melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat di Sorong Selatan sesuai amanat undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Harapan saya kehadiran Kodim di Wipayah Kabupaten Sorong Selatan dapat memberikan kontribusi Positif dan bersinergi dengan pemerintah daearah, melalui forum forkopimda guna membangun Kab. Sorsel menjadi daerah yang aman, lebih maju sejahtra dimasa yang akan datang.

Kita menyadari bahwa saat berada pada situasi dan kondisi yang kurang menguntungkan karena adanya wabah pandemi virus corona covid-19 yang telah melanda seluruh dunia termasuk wilayah kab. Sorsel sehingga berdampak luas dalam kehidupan sosial masyarakat terutama menimbulkan dampak kesehatan masyarakat yang tertular virus dan kesejahtraan masyarakat akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang ditarapkan pemerintah guna mengurangi angka penularan. Meminta kepada Kodim 1807/Sorsel dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mempertahankan Kab. Sorsel sebagai salah satu daerah hijau di Prov. Papua Barat dengan mencegah penularan melalui pendisplinan protokol kesehatan covid -19 serta membantu membangkitkan kembali perekonomian masyarakat di Wilayah yang terdampak bersama Pemda.

 

Selama kegiatan peresmian Kodim 1807/Sorsel berjalan kondusif dilanjutkan dengan acara tambahan penyerahan mobil Dinas Toyota Hilux oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorsel kepada Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.Si (Pangdam XVIII/Kasuari) sebagai kendaraan dinas untuk Dandim 1807/Sorsel.