Dandim 1802/Sorong Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat Ikaswara Kota Sorong - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 20 Agustus 2020

Dandim 1802/Sorong Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat Ikaswara Kota Sorong


Sorong, Kamis (20/08/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman. S.E, M.I.Pol, M.M.   menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Ikaswara Kota Sorong, bertempat Jln. Patriot KM 12 Masuk, Kel. Klasaman, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Prov. Papua barat.

 

Kegiatan yang dipimpin langsung Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, dihadiri oleh Drs Lambert Jitmau MM. (Walikota Sorong). Kol laut ( KH ) Abdul kadir ( kadispen koarmada III ). Letkol laut ( P ) Eko Hariyanto SE ( kadispot mar koarmada III ). Letkol laut ( T ) Rahmat hartanto M.M.,Tr Han ( Aslog Danlantamal XIV ). Mayor Cpm Irianto (Dandenpom XVIII/I Sorong). AKBP Ari Nyoto Setiawan. S.Ik, MH.(Kapolres Sorong Kota). Abdul mannan ( ketua MUI kota Sorong ). Sutarja ( kakanwil bea & cukai kota sorong ). Tupono ( ketua Umum Ikaswara). Mungawan ( ketua dewan kehormatan Ikaswara ). Harjito S STP.,M.si ( ketua panitia ). Iswandi, S.Sos ( sekretaris umum Ikaswara). Muslihudin, M.Pd.i ( sekretaris pembangunan ). Ibu Yunita Linda Kamuru ( ketua PKK sorong )

 

Kegiatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat ikaswara kota Sorong perjalanan panjang dalam kurun waktu 21 tahun silam ikatan keluarga Sunda Jawa dan Madura diawali dari rasa kebersamaan rasa senasib dan sepenanggungan dari seluruh warga yang berada di perantauan khususnya di wilayah Sorong untuk membangun, membantu serta ikut serta dalam pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah.

 


Warga IKASWARA cukup besar 56000 orang lebih tidak punya tempat bermusyawarah bertemu warganya Ikswara terdiri dari berbagai lapisan profesi dari mulai militer, sipil, birokrasi, Pemerintahan, pendidikan bahkan samapai terkecil tukang kayu, tukang bubur, tukang cukur, didominasi oleh warganya, bahwa sangat banyak bermanfaat untuk melayani masyarakat kita semua warga juga peduli berpartisipasi untuk terwujudnya pembangunan dari berbagai asal daerah, suku yang tersebar Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Banten, DKI, Yogyakarta, Jawa Timur, dari 6 daerah dan partisipasi di sini.

 

Dalam kesempatan sambutan walikota sorong. Semoga dengan adanya dana bisa dipercepat dan diresmikan kami berkomitmen jangan awal tahun 2022 tetapi pada awal tahun 2021 sudah selesai, mari bersama-sama dalam pembambanguan agar lebih cepat supaya dapat dipergunakan dengan baik. Mari kita tetap berikan dukungan kepada rencana yang satu ini untuk pembanguanan sekertariat Ikaswara bisa diresmikan sebelum masa akhir jabatan ke jabatan tidak bisa ditunda-tunda tapi itu kata undang-undang yang harus dilaksanakan setiap apapun sebagai warga Negara Indonesia.

 


Dalam waktu yang sama sambutan Gubernur Papua Barat Dari pulau-pulau sambung menyambung menjadi satu itulah indonesia dan Kota Sorong menjadi rumah kita bersama hidup rukun dan toleransi, ketua agama, ras, adat, yang ada di daerh mari kita jaga bersama sebagai modal utama untuk membangun Indonesia pada umumnya di Papua Barat dan Kota Sorong.

 

Menyambut baik program pengurus Ikaswara dalam membangun organisasi yang lebih maju salah satunya dengan membangun gedung Sekretariat yang permanen dan sangat luar biasanya lagi bangunan ini akan dilengkapi rumah singgah dan pendopo atau Balai pertemuan kami sangat senang dan turut berbahagia 1 bulan lalu saat ulang tahun ke-21 tanggal 11 Juli 2020  telah membangun badan usaha perseroan terbatas yang sahamnya dimiliki oleh warganya di bawah kaswara serta jajaran pengurus dan anggota ini menjadi satu-satunya pertempuran yang telah memiliki badan usaha dalam bentuk PT dan ini menjadi contoh dan panutan yang diikuti oleh perkumpulan-perkumpulan lain agar kedepan selain dapat mencegah perbuatan para pemegang saham juga dapat berkontribusi kepada organisasi semoga badan usaha tersebut tetap maju tumbuh dan berkembang demi kesejahteraan warga Ikaswara.

 

Material ataupun finansial untuk mendukung pembangunan sekretariat iksawara ditahun 2022  akan selesai dan diresmikan kalau bisa diawal tahun 2021 sudah selesai dan dapat dipergunakan dengan semestinya di penghujung tahun 1441 dan besok sudah memasuki tahun baru 1442 juga saya sampaikan selamat tahun baru 1 Muharram 1442 kepada semua umat muslim di Kota Sorong selamat tahun baru 1 Juli 1953 untuk warga Jawa Sunda dan Madura yang ada di Kota Sorong dan Papua Barat dengan keberadaan gedung nantinya bisa membedakan konsolidasi organisasi dalam mewujudkan program kaswara termasuk dalam mewujudkan Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat.

 

Pelatakan batu pertama pembangunan kantor sekertariat IKASWARA oleh Bpk Gubernur, Bpk Walikota Sorong, Dandim 1802 Sorong, Kapolres Kota Sorong.