Bersinergi Dengan Aparat Kampung, Babinsa Melakukan Pendampingan Pembagian BLT - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Rabu, 26 Agustus 2020

Bersinergi Dengan Aparat Kampung, Babinsa Melakukan Pendampingan Pembagian BLT


Sorong, Papua Barat.– Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Serda Dedy Mulyadi menghadiri kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga Kampung Tanah Tinggi, Melalui Dana Desa guna membantu warga yang terdampak Pandemi Virus Corona (Covid-19). Rabu (26/08/2020).

 

Pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan yang menggunakan anggaran pemerintah tersebut diserahkan langsung oleh pihak Pegawai Pos masing-masing sebanyak Rp.600.000.,/ Kartu Keluarga, kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat, Sebanyak 308 KK di Kampung Tanah Tinggi.

 

Saat ditemui Babinsa menjelaskan secara garis besar penerima manfaat BLT-DD menerima insentif dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu per bulan. Bantuan ini disalurkan selama tiga bulan dengan tujuan membantu kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19) semoga bernanfaat bagi si penerimanya”. Jelas Babinsa.

 

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 1802-06/Beraur Kapten Inf Joko Susanto mengatakan dalam rangka mendukung pemerintah penyaluran bantuan baik itu dalam bentuk sembako ataupun BLT bagi masyarakat, “ TNI akan selalu hadir dalam giat mengamankan dan mengawal pembagian BLT dan sembako dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman”. Jelas Danramil.