Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Berikan Pelatihan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 14 Agustus 2020

Babinsa Koramil 1802-11/Aifat Berikan Pelatihan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75

 



Sorong, Papua Barat – Menyongsong Hari Kemerdekaan RI Ke 75, Babinsa Kelurahan Faitmayaf Kumurkek Distrik Aifat Koramil 11/Aifat Kodim 1802/Sorong Sertu Bambang Rerung memberikan pelatihan upacara persiapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di SMA Negeri I Aifat Kabupaten Maybrat, Jumat (14/08/2020).

 

Babinsa mengatakan, Latihan upacara ini meliputi latihan pengibaran bendera pusaka dan pembacaan UUD 1945 yang menjadi sorotan saat gelaran upacara kemerdekaan mendatang.

 

Dalam memberikan latihan pengibaran meliputi gerakan berjalan dengan langkah tegap dan cara pengibaran dengan tegas. Selain melatih cara pengibaran bendera Babinsa juga melatih cara melakukan penurunan bendera dengan melipat kembali bendera dengan benar.

 

Menyikapi hal tersebut Babinsa mengungkapkan pengibaran bendera pusaka pada upacara kemerdekaan merupakan momentum yang sangat penting dan menjadi inti dari upacara kemerdekaan. Ia menambahkan pengibaran Sang Saka merupakan tugas dan tanggung jawab yang sangat penting dan siapapun harus menyiapkan fisik dan mental yang ekstra agar dalam pelaksanaan berjalan dengan lancar. Tutup Babinsa