Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Melakukan Pendampingan POSTU Melaksanakan Imunisasi - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 25 Agustus 2020

Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Melakukan Pendampingan POSTU Melaksanakan Imunisasi


Sorong, Papua Barat.– Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Serda Pieter Adolof melaksanakan pendampingan pemberian Gizi, Imunisadi serta Penimbangan dan Pengukuran Balita secara rutin bertempat di Postu Kampung Hosioatta Distrik Aitinyo. Selasa (25/08/2020)

 

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayah yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para anak agar para anak tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para anak malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa.

 

Menurut Babinsa kegiatan sosialiasi tersebut dianggap perlu karena ada sebagian masyarakat mengganggap bahwa imunisasi masih dianggap tabu, sehingga Babinsa melakukan pendampingan terhadap petugas Puskesmas agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

 

Sementara itu menurut kepala Postu Kampung Hosioatta Distrik Aitinyo tujuan imunisasi adalah memberikan kekebalan terhadap Difteri, Tetanus, dan Campak yang diperoleh saat Imunisasi bayi sudah menurun.

 

Kita masih memberikan sosialisasi kepada anak anak agar tidak usah takut untuk diberikan imunisasi dan kedepan kita akan melakukan sosialisasi dan pendekatan yang intensif kepada Masyarakat yang belum sepaham dengan program imunisasi.” Hibaunya.