Babinsa Kodim 1802/Sorong Turut Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Kader Posyandu - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 25 Agustus 2020

Babinsa Kodim 1802/Sorong Turut Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Kader Posyandu


Sorong, Papua Barat – Babinsa Distrik Ayamaru Barat Koramil 10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong Serka John Reawaruw turut serta hadir pada giat Sosialisasi Kader Kesehatan Posyandu bertempat di Kantor Distrik Ayamaru Barat Kampung Soroan, Selasa (25/08/2020).

 

Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, para kader Posyandu ini diarahkan untuk melayani kesehatan ibu dan anak dan diikuti oleh Ibu-ibu Kader Posyandu dari 8 Kampung Se-Distrik Ayamaru Barat.

 

Kepala Puskesmas Ayamaru Bapak Dorteus Dalam paparanya berharap para kader posyandu mampu melakukan pengenalan dini masalah ibu hamil, melakukan pengendalian atau pencegahan terjadinya komplikasi persalinan, melakukan persiapan, perencanaan tempat dan penolong persalinan sesuai kondisi ibu dan janin serta mencegah rujukan estafet atau rujukan terlambat, Sehingga memperkecil angka kematian ibu dan bayi.

 

Serka John Reawaruw juga menambahkan dengan adanya peyuluhan kader kesehatan ini agar tercapainya perubahan perilaku individu, keluarga dan masyarakat dalam membina dan memelihara perilaku hidup sehat dan lingkungan sehat. Tutur Babinsa