Babinsa Kodim 1802/Sorong Membantu Perangkat Kelurahan Mendata Warga Yang Belum Mendapat Bantuan Sosial - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 13 Agustus 2020

Babinsa Kodim 1802/Sorong Membantu Perangkat Kelurahan Mendata Warga Yang Belum Mendapat Bantuan Sosial


Sorong, Papua Barat – Dalam rangka membantu warga binaan terdampak covid 19, Babinsa Kelurahan Tanjung Kasuari Koramil 02/Sorong Barat Kodim 1802/Sorong Sertu Fatkur Rahman bersama Sekretaris kampung Bapak Yosi Mayor melaksanakan pendataan bagi warga yang belum mendapatkan bantua dari Dinas Sosial Kota Sorong, Kamis (13/08/2020).

 

Sertu Fatkur mengatakan, warga kurang mampu yang terdampak virus covid 19 tersebut, akan diberikan bantuan bahan sembako dengan diberikan bantuan sembako. Bantuan tersebut sebagai kompensasi selama warga tidak bekerja karena tempat kerja mereka ditutup sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus covid 19 di daerah ini. Karena itu, Babinsa mendata warga terdampak untuk diberi bantuan agar tidak kesulitan  kebutuhan makan keluarganya.

 

Sertu Fatkur juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, tidak panik, tetap melakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid 19 dengan selalu menjaga imunitas, konsumsi makanan yang bergizi, sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan mengunakan sabun dan air mengalir, cukup istirahat, tidak stress, rutin melakukan aktivitas fisik meski di rumah saja, jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, jangan lupa pakai masker.

 

Berharap, dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” Tutup Babinsa