Babinsa Kodim 1802/Sorong Mediasi Permasalahan Warga Secara Kekeluargaan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 13 Agustus 2020

Babinsa Kodim 1802/Sorong Mediasi Permasalahan Warga Secara Kekeluargaan


Sorong, Papua Barat – Guna mewujudkan Kamtibmas diwilayah binaan, Babinsa Kampung Asbaken Distrik Makbon Koramil 05/Makbon Kodim 1802/Sorong Serda Akmal melaksanakan mediasi penyelesaian masalah tanah bertempat di balai Kampung Asbaken, Kamis (13/08/2020).

 

Dengan berkoordinasi dengan pihak Lurah serta aparat Kampung lainnya, Disinilah peran Babinsa, karena masyarakat percaya dan menilai Babinsa bisa menyelesaikan masalah ringan maupun berat, karena masyarakat sudah mengetahui soliditas komunikasi yang dibangun antara Babinsa dengan aparat kampung dalam menyelesaikan setiap perkara yang terjadi di Kampung Asbaken Distrik Makbon Kabupaten Sorong.

 

Sementara itu, Danramil 05/Makbon Kapten Inf Anwar Koly, mengatakan akan selalu mendukung kerja Babinsa dalam bekerja untuk bisa memberikan penyelesaian masalah secara kekeluargaan dengan Pedoman Kerja totalitas tanpa batas.

 

Mediasi permasalahan masyarakat merupakan tanggung jawab Babinsa sebagai TNI yang tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan selalu siap melayani masyarakat dalam keadaan apapun”. ucap Danramil