Agar berjalan Lancar, Babinsa Kodim 1802/Sorong Beri Pelatihan Petugas Upacara HUT RI Ke 75 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 13 Agustus 2020

Agar berjalan Lancar, Babinsa Kodim 1802/Sorong Beri Pelatihan Petugas Upacara HUT RI Ke 75


Sorong, Papua Barat – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Babinsa Kelurahan Klafdim Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Serda Karmuji melaksanakan kegiatan pelatihan pengibar bendera pada saat upacara yang dilaksanakan di SMP Negeri 4 Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Kamis (13/08/2020).

 

Babinsa Kelurahan Klafdim Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Serda Karmuji melatih petugas yang sudah disiapkan oleh sekolah. berdasarkan pengalaman, mereka dilatih secara sikap dan mental. Diharapkan dengan sikap yang kuat, mereka punya tanggung jawab terhadap tugas dan bisa melaksanakan secara sungguh-sungguh dan keikhlasan.

 

Serda Karmuji juga memberikan penekanan kepada seluruh Siswa sebagai peserta upacara agar melaksanakan upacara dengan khidmat.  Serda Karmuji menyampaikan satu hal bahwa pelaksanaan upacara akan berjalan dengan tertib dan khidmat apabila seluruh unsur baik itu perangkat maupun pesertanya menunjukan sikap mental dan kedisiplinan yang didasari dengan kesadaran, imbuhnya singkat.

 

Kepala sekolah Bapak Gani Rachman merasa terbantu dengan kegiatan pelatihan upacara bendera yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 03/Salawati, terlihat para siswa-siswi sangat senang atas tugas yang di emban karena merupakan kebanggaan tersendiri sebagai siswa yang bisa diberikan kepercayaan oleh guru.