Dandim 1802/Sorong Hadiri Gren Opening RSDU Kabupaten Sorong “RSUD DR. JHON PIET WANANE KAB. SORONG” - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 27 Juli 2020

Dandim 1802/Sorong Hadiri Gren Opening RSDU Kabupaten Sorong “RSUD DR. JHON PIET WANANE KAB. SORONG”



Sorong, Senin (27/07/2020) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E.,M.I.Pol.,M.M. Menghadiri kegiatan Gren Opening RSDU Kabupaten Sorong, bertempat di Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Rujukan (RSDU) Kab. Sorong Jln. Sorong Klamono Km 22,5 Kelurahan Klamesem Distrik Aimas Kab. Sorong.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Kabupaten Sorong Bapak Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan “Saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu dan mendukung relokasi RSUD Kab. Sorong hingga semua bisa berjalan, dimana dalam pelaksanaannya perlu perjuangan dan akhirnya sekarang saatnya untuk memulai bekerja. Terima kasih juga kepada ahli waris yang telah menyetujui pemberian nama John Piet Wanane untuk diabadikan sebagai nama RSUD ini sehingga kita bisa sampaikan penyebutan sebagai berikut "RSUD DR. JHON PIET WANANE KAB. SORONG".


Saya kembali ceritakan bahwa pada tahun 2002-2003 Bupati adalah Kabid Anggaran Pemda Kab. Sorong dimana bapak John Piet Wanane sudah memperjuangkan pembangunan  RSUD Kab. Sorong dan sempat adanya pertentangan pendapat dari beberapa pejabat yang pesimis bahwa Kab. Sorong bisa memiliki RS bertaraf internasional. Namun akhirnya ini bisa dibuktikan.

Pembacaan surat keputusan bupati tentang pemberian nama RSUD KAB. SORONG yang memutuskan RSUD DR. JHON PIET WANANE KAB. SORONG. Penandatangan prasasti nama RSUD DR. JHON PIET WANANE KAB. SORONG oleh Bupati Sorong dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

RSUD DR. JHON PIET WANANE KAB. SORONG merupakan RS Pertama yang didirikan di Kab. Sorong, dimana sebelumnya RSUD sempat berada di Kp. Baru Kota Sorong dan telah direlokasi di gedung baru yang saat ini menjadi RSUD DR. JHON PIET WANANE KAB. SORONG di Km. 22,5 Kab. Sorong.

Adapun yang menghadiri acara. Kolonel Mar Soeharijadi S.E (Wadan Pasmar 3). AKBP Robertus A. Pandiangan,. S.IK,.MH (Kapolres Sorong). Kapten Inf. Eko Kuswandi SE (Danramil Persiapan Aimas). Habel Yadanfle, SH (Ketua DPRD Kab.Sorong ).Chiris Tupamahu ( Asisten II Setda Kab. Sorong ). Suroso, S.Ip. M.Si (Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan kab. Sorong). Wa ode Likawati (Staf Ahli Bupati bidang SDM kab Sorong). Suwarji (Wakil Ketua I DPRD Kab. Sorong). Suka Harjono, S.Sos.M.Si (Wakil bupati sorong ). Ari Wijayanti SE.MM (Plt. Sekda Kab Sorong). Dr Frida Susana Wananne (Direktur RSDU Kab. Sorong). Bpk Ns. Rudi Mirino S.Kep (Kepala ruangan IGD RSUD Kab sorong). Anggota DPRD Kab Sorong. Pimpinan OPD Kab Sorong. Kepala Distrik dan Lurah se-kab Sorong. Dr. Sulardi (Ketua Muhammadiyah Kab Sorong). H. Ahmad Sutejo (Ketua FKUB Kab. Sorong). Sukri Mukfilit (Ketua MUI Kab.Sorong). Kornelis Usilli (Ketua LMA Kab. Sorong)