Babinsa Koramil Persiapan Klamit Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 30 Juli 2020

Babinsa Koramil Persiapan Klamit Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan


S
orong, Kamis (30/07/2020) – Babinsa Koramil Persiapan Klamit Kodim 1802/Sorong Serka Alan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan, bertempat Kampung Sasnek Distrik Sawiat Kabupaten Sorong Selatan.

Komunikasi sosial dilaksanakan demi mempererat hubungan TNI dan masyarakat selain guna mengetahui berbagai persoalan, juga di upayakan ikut membantu mencarikan jalan keluar, setiap persoalan yang ada di masyarakat.

Serka alan merupakan anggota koramil persiapan klamit mengajak warga masyarakat binaanya bertukar pikiran. Sehingga, antara Babinsa dan masyarakat terjalin keakraban selalu menjalin silahturahmi serta komunikasi kemudian,  Babinsa bisa mendeteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di wilayah binaan.

Lanjutnya, sebagai pembina wilayah teritorial dalam bidang pengamanan wilayah dan ikut serta dalam menangani aduan masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan dengan memberikan solusi. Babinsa dituntut untuk dapat mengetahui perkembangan situasi kondisi teritorialnya.

Bapak Kapet merupakan masyarakat kampung sasnek mengungkap kedatangan Bapak Babinsa sangat bermanfaat untuk memberikan nyamanan dan ketentraman. “Kondusif keamanan lingkungan sangatlah yang utama untuk memajukan kampung, dengan adanya Bapak Babinsa yang monitoring disini maka kami sangat senang dan nyaman, kami pribadi ucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil Persiapan Klamit” tutupnya.