Turut Mencerdaskan Penerus Bangsa, Babinsa Seget Ajari Cara Menulis - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 11 Maret 2019

Turut Mencerdaskan Penerus Bangsa, Babinsa Seget Ajari Cara Menulis

Sorong, Senin (11/03/2019). – Mengajari anak menulis merupakan tugas orang tua dan guru di sekolah. Anak yang punya hobi menulis adalah salah satu tanda bahwa ia matang dalam hal literasi. Menulis memiliki banyak manfaat untuk anak, dia dapat bebas berekspresi melalui tulisan.

Seorang Babinsa Kampung Wasinsang Distrik Seget  Koramil 1802-04/Seget Serda Payapo, berbagi tips untuk membuat Murid-murid SD Negeri Tanjung Suka Wasinsang senang menulis dari acara yang dia dapatkan diantaranya adalah Gunakan cara menyenangkan agar tidak membuat anak-anak cepat bosan, Ajarkan anak menggengam alat tulis yang benar dan latihkan terus huruf yang mudah terlebih dahulu agar terbiasa dan selanjutnya dapat dengan mudah melanjutkan huruf lainnya dan berikan pujian setiap apa yang dilakukannya mendekati apa yang diajarkan. Dengan tips seperti itu Murid-murid menjadi semangat dan termotivasi dalam belajar. Ungkap Babinsa.

Kegiatan mengajar yang diberikan merupakan salah satu pembinaan territorial bagi satuan komando kewilayahan bagi masyarakat yang ada diwilayah binaan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan penerus bangsa yang berkualitas. Jelas Babinsa