PENUTUPAN PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN TIM BPK RI DI LANTAMAL XIV - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 15 Maret 2019

PENUTUPAN PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN TIM BPK RI DI LANTAMAL XIV





Sorong, 15 Maret 2019. Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. pimpin penutupan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Tim BPK RI  di Lantamal XIV yang diketuai oleh Agung Setiyo Utomo, S.E. yang sebelumnya telah dilaksanakan pul data Wasrik wilayah kerja Angkatan Laut di kota Sorong di antaranya Mako Koarmada III, Mako Lantamal XIV, RSAL dr. R. Oetojo, Mako Pasmar-3, dan Yonmarhanlan XIV. Penutupan Wasrik Tim BPK RI ini dilaksanakan di ruang rapat Mako Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat.
Dalam sambutan Danlantamal XIV mengatakan intinya “ saya berterima kasih dengan Tim Wasrik sudah bekerja keras dalam tugasnya untuk mengawasi dan memeriksa sistem manajemen yaitu pemeriksaan atas laporan keuangan Kemhan dan TNI TA 2018 di lingkungan TNI AL. Pemeriksaan ini dititik beratkan kepada kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) kecukupan pengungkapan adequate disclozures, kepatuhan terhadap perundang-undangan dan efektifitas Sistem Pengendalian Intern (SPI). Pelaksanaan pemeriksaan BPK RI ini, nantinya diharapkan selain dapat diketahui sejauh mana pencapaian sasaran efisiensi dan efektifitas kegiatan yang telah dilaksanakan, untuk itu sudah seharusnya kegiatan Wasrik ini diselenggarakan secara rutin dijajaran instansi manapun”.
Penutupan Pengawasan dan Pemeriksaan ini membahas evaluasi yang mana telah di periksa oleh Tim Wasrik BPK RI dari awal hingga akhir yaitu 5 (lima) hari, terhitung mulai dari hari Senin, 11 Maret - Jum’at 15 Maret 2019 ini, mulai perencanaan pembangunan gedung-gedung Lantamal, pembuatan Mako Koarmada III di Katapop, pemeriksaan keuangan Lantamal XIV, pemeriksaan kaporlap Lantamal XIV dsb.  Hal ini merupakan evaluasi bagi Lantamal XIV khususnya tentang kinerja bagian-bagian  yang ada di Lantamal XIV ini. Akhir acara Tim Wasrik dari BPK RI menyerahkan hasil Laporan kinerja Lantamal XIV. 
 DISPEN LANTAMAL XIV