Pentingnya Pendidikan Usia Dini bagi Tumbuh Kembang Anak, Babinsa Berikan Komsos - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 05 Maret 2019

Pentingnya Pendidikan Usia Dini bagi Tumbuh Kembang Anak, Babinsa Berikan Komsos

Sorong, Selasa (05/03/2019). – Pentingnya pendidikan karakter dan budi pekerti bagi anak-anak usia dini juga menjadi perhatian kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pada usia yang masih belia, Khususnya Babinsa Kampung Klahen Distrik Buk Koramil 1802-06/Beraur Koptu Kuntarto.

Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa menyampaikan kepada Keluarga Ibu Mince Kamesrar melalui Komsosnya, dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berkualitas, tentunya peran orang tua adalah kunci utama dalam membentuk karakter khususnya pada anak usia dini. “Disini orang tua sangat dibutuhkan oleh anak dalam pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak-anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang bisa dilakukan melalui jalur formal, nonformal dan informal, Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di sekolah dasar, mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika. Sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini”. Pungkas Babinsa.

Ibu Mince menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang mendalam dengan kunjungan Babinsa yang sangat memperhatikan anak-anak dalam dunia pendidikan. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan rakyat,’’ Ungkapnya.