Pentingnya Gotong Royong Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 08 Maret 2019

Pentingnya Gotong Royong Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan

Sorong, Jumat (08/03/2019). – Babinsa Kampung Klagulu Distrik Malabotom Koramil 1802-06/Beraur Kopda Mahmud Melaksanakan Karya Bhakti bersama Masyarakat Membersihkan Halaman SD Kampung Klagulu Distrik Malabotom.

Dengan kegiatan ini, salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari Binter Koramil 1802-06/Beraur, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Babinsa Kopda Mahmud dalam keterangannya menjelaskan kegiatan ini guna menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan serta menyatukan visi dan misi sebagai wujud loyalitas terhadap lingkungan yang sehat, di harapkan setelah kegiatan ini para siswa dapat menerapkan di lingkungan sendiri baik di rumah maupun lingkungan sekitar.

Lanjut Babinsa, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” harapnya Babinsa.