JUM’AT SEHAT PRAJURIT LANTAMAL XIV - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 15 Maret 2019

JUM’AT SEHAT PRAJURIT LANTAMAL XIV




Sorong, 15 Maret 2019. Prajurit Lantamal XIV dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan membina kesehatan jasmani agar tetap stabil melaksanakan olahraga yg dipimpin langsung oleh Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. olahraga bersama ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi, kekompakan, dan keakraban keluarga besar Lantamal XIV. Sebelum olahraga bersama dimulai dengan senam peregangan yang dipimpin oleh Pajas Lantamal XIV.

Olahraga lari mengelilingi wilayah Mako Lantamal XIV. Dengan rute start dari Mako Lantamal XIV Jl Puncak Arfak No. 01­-Kampung Baru-Jl. Samratu Langi-Jl. Surya-Pasar Boswessen-Jl. Lido Tembok Berlin-Jl. Yos Sudarso dan finish kembali di Mako Lantamal XIV. Seluruh Prajurit Lantamal XIV lari sambil menyanyikan lagu-lagu Mars TNI dengan bersemangat, bergembira, dan suara yang lantang menunjukkan jiwa-jiwa prajurit TNI AL. Kegiatan ini rutin dilaksanakan  karena selain untuk menjaga silaturahmi, kekompakan, keakraban, dan kesehatan, serta menunjukkan keharmonisan hubungan antar Prajurit. 
Danlantamal XIV mengatakan, intinya “Kegiatan seperti ini akan sering dilaksanakan untuk menjaga kondisi dan postur tubuh sebagai seorang prajurit, lari dengan rute yang panjang ini akan bertahap dan bertingkat agar tubuh terlatih dan terbiasa, selain itu bila menghadapi tes Kesegaran Jasmani (Garjas) maupun Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) para prajurit Lantamal XIV dengan mudah menjalani tes Garjas dan UKP, efek ini akan dirasakan hasilnya oleh diri sendiri bukan untuk orang lain”.
Hadir dalam kegiatan olahraga bersama tersebut , para Asisten Danlantamal XIV, para Kadis/Kasatker Lantamal XIV, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal XIV.

DISPEN LANTAMAL XIV