Jalin Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Seget Selalu Ada Atasi Kesulitan Warga - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 15 Maret 2019

Jalin Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Seget Selalu Ada Atasi Kesulitan Warga


Sorong, Jumat (15/03/2019). – Babinsa sebagai ujung tombak satuan territorial ditingkat paling bawah, kehadirannya ditengah-tengah masyarakat selalu dinanti. Selain untuk menjalin kedekatan antara TNI dan Rakyat, keberadaan Babinsa diharapkan bisa membantu kesulitan masyarakat.

Begitu indahnya hubungan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal itu dapat dilihat saat Babinsa Kampung Sakapul Distrik Salteng Koramil 1802-04/Seget Sertu Masud Arif melaksanakan gotong royong pembuatan pondasi rumah Bapak Hanum Pokar bertempat di Kampung Sakapul Kabupaten Sorong.

Babinsa mengatakan bahwa membantu pembuatan pondasi rumah ini merupakan salah satu wujud kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di daerah binaannya. Selain itu, juga melalui kegiatan gotong-royong seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

Bapak Hanum Pokar pemilik rumah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah peduli membantunnya dalam pembuatan pondasi rumah miliknya. “Hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Babinsa bersama kami warga Kampung Sakapul, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus,” tuturnya.