Danramil Teminabuan : Komsos Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Timbul Di Tengah Masyarakat - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 12 Maret 2019

Danramil Teminabuan : Komsos Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Timbul Di Tengah Masyarakat

Sorong, Selasa (12/03/2019). – Bertempat di Makoramil 1802-08/Teminabuan Danramil Mayor Inf Irwan Suwarna melaksanakan komsos dengan Kapolres Sorong Selatan AKBP Hans Rachmatlloh Irawan, S.I.K membahas tentang kesiapan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 di wilayah sorong selatan.

Dalam komsos tersebut selaku Danramil 1802-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna melakukan koordinasi langsung dan saling tukar informasi tentang Kamtibmas diwilayah sorong selatan menjelang Pemilu 2019 ini .

Danramil 1802-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna menjelaskan dengan Komsos dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam mengatasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah masyarakat.

Lanjut Danramil menyampaikan, Pemilihan Umum serentak adalah keputusan politik yang merupakan proses penyelenggaraan demokrasi dalam memilih pemimpin secara langsung dan sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan kelangsungan hidup bermasyarakat di daerah, sehingga menuntut aplikasi peran, fungsi dan tugas Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) TNI AD tingkat Babinsa, Koramil bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam melaksanakan pembinaan teritorial atau pembinaan wilayah khususnya pembinaan upaya mencegah timbulnya potensi kerawanan konflik sosial dari  akses  penyelenggaraan  Pemilu,’’ jelas Danramil.