DANLANTAMAL XIV HADIRI PERAYAAN DHARMA SHANTI HARI SUCI NYEPI 2019 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 14 Maret 2019

DANLANTAMAL XIV HADIRI PERAYAAN DHARMA SHANTI HARI SUCI NYEPI 2019



Sorong, 14 Maret 2019. Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. hadiri perayaan Dharma Shanti Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1941/2019 M yang di gelar oleh Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Peringatan Dharma Shanti ini dengan tema “Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019”.

Dalam Sambutan Pangkoarmada III mengatakan, intinya “Hari Suci Nyepi menjadi momentum untuk intropeksi dan mawas diri melalui Catur Bratha Penyepian yang meliputi Amati Geni  (Menahan Amarah dan Hawa Nafsu), Amati Lelungan (Tidak Bepergian), Amati Lelanguan (Tidak Foya-foya), dan Amati Karya (Tidak Bekerja). Parisada Hindu Dharma Indonesia telah menentukan tema Nasional “Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu” memiliki makna bahwa dalam menjalankan Catur Brata penyepian sebagai bagian dari upaya pembersihan diri baik Bhuana Alit dan Bhuana Agung untuk mewujudkan semangat baru dengan jiwa yang damai”.

Lebih lanjut “Pemilu 2019 harus kita sukseskan bersama-sama, TNI-Polri netral mewujudkan Sorong aman, masyarakat gunakan hak pilihannya dengan baik jangan menjadi provokator dan penyebar hoax. Saya harapkan prajurit TNI-Polri serta umat Hindu se-Kota Sorong juga selalu memegang teguh ajaran Vasudewa Kutum Bhakam kita semua bersudara yang menekankan arti penting persaudaraan yang sejati karena kita semua berasal dari sumber yang sama yakni dari Tuhan Yang Maha Esa”.

Hadir pada peringatan hari Suci Nyepi tersebut KS Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr (Hanla)., Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., para Asisten Pangkoarmada III dan para Asisten Danlantamal XIV, Kasipers Korem 181/PVT, Danlantamal IX, X, XI dan para Danlanal jajaran Koarmada III, Irwasda Polda Papua Barat, Walikota Sorong, Ketua DPRD Kota Sorong, Bupati Kabupaten Sorong, serta para stekholder Kota Sorong yang lainnya.

DISPEN LANTAMAL XIV