Babinsa: Dengan Budidaya Jamur, Warga Dapat Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 04 Maret 2019

Babinsa: Dengan Budidaya Jamur, Warga Dapat Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

Sorong, Senin (04/03/2019). – Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Serma Sunyoto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan kelurga Bapak Yunus Lunga petani jamur kayu guna menunjang pendapatan keluarga di samping  hasil kebun di Kampung Klasmelek Distrik Mayamuk.

Bapak Yunus Lunga disamping sebagai petani kebun, juga mempunyai usaha budidaya jamur kayu untuk memanfaatkan sisa lahan yang tak terpakai, Bapak Yunus Lunga memanfaatkan untuk pengembangan usaha budidaya jamur kayu.

Menurut Bapak Yunus Lunga, iklim di Kampung Klasmelek sangat cocok untuk tanaman jamur karena cuaca di Kampung tidak terlalu panas dan berhawa sejuk. Dalam memulai usahanya ini, Bapak Yunus Lunga sudah bisa membuat bibit sendiri dan untuk bisa memanen tanaman jamur dari mulai dari bibit kurang lebih empat puluh hari baru bisa di panen,” tuturnya

Dalam kesempatan komsos tersebut, Serma Sunyoto mengajak para warga Kampung Klasmelek agar memanfaatkan sayur jamur ini untuk sebagai membatu perekonomian masyarakat.

Menurut Babinsa, usaha yang di lakukan warga Kampung Klasmelek tersebut sangat menjadi contoh bagi Kampung lainnya, yang mana warga tersebut dapat memanfaatkan hasil alam yang ada dilingkungan tempat tinggal mereka,’’ ungkap Babinsa.

Dengan sistem komsos seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial dapat tercapai dengan optimal.