Peserta Diklat Banser Di Gembleng Kedisiplinan Oleh Babinsa Madiun Melalui PBB - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Minggu, 03 Februari 2019

Peserta Diklat Banser Di Gembleng Kedisiplinan Oleh Babinsa Madiun Melalui PBB

Madiun, Portalsidak.com - Banser berasal dari kader-kader Gerakan Pemuda Ansor, Banser merupakan komponen cadangan membantu TNI dan Polri dalam melindungi dan mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai komponen cadangan Banser perlu dibekali Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) untuk menambah ketrampilan dan meningkatkan kemampuan banser itu sendiri.

Sertu Lamidin dan Sertu Sudarmanto anggota Koramil 0803/02 Nglames Kodim 0803/Madiun sebagai aparat kewilayahan ikut tampil untuk memberikan materi pelatihan dasar Banser Koorcab Kab. Madiun Angkatan VIII tahun 2019 yang dilaksanakan di Ponpes Roudlotul Mubtadiin Desa Tulungrejo Kec. Madiun Kab. Madiun, Sabtu (02/2/2019).

Sertu Lamidin menegaskan bahwa tujuan dari Diklatsar ini adalah menyiapkan kader Ansor yang militan dan tangguh. "Diklatsar adalah pendidikan internal Ansor untuk membuat kader Banser yang militan, yang teguh dan berkomitmen untuk menjaga NKRI,” jelasnya.

Lebih lanjut Sertu Lamidin menyampaikan,”ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh GP Ansor untuk mencetak anggota Banser yang menjunjung tinggi agama, militan, siap diterjunkan kapan saja dan dimana saja serta cinta NKRI,” tambahnya.

“Latihan kali ini lebih banyak difokuskan latihan lapangan seperti latihan baris berbaris dan juga pemberian materi wasbang serta teori," terangnya.

“Latihan fisik untuk melatih disiplin, sikap yang tegap, fisik yang prima dan mempunyai jiwa, semangat Nasional yang tinggi serta berkepribadian luhur harus dimiliki oleh peserta Latihan Dasar Banser,“ pungkas Sertu Lamidin.