MARINIR MENERIMA PIAGAM PENGHARGAAN PANGLIMA TNI - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Jumat, 01 Februari 2019

MARINIR MENERIMA PIAGAM PENGHARGAAN PANGLIMA TNI

Jakarta, Portalsidak.com - Batalyon Kesehatan 1 Marinir Jakarta menerima Piagam Penghargaan atas  Penanggulangan Bencana Alam di Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyon Kes 1 Mar) Mayor Laut (K) Drg M Arifin Sp. Ort., Mtr. Opsla . Piagam Penghargaan diberikan pada saat penutupan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI di GOR Ahmad Yani Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (31/01/2019).

Penyerahan Piagam Penghargaan ini merupakan wujud kebanggaan pimpinan TNI kepada prajuritnya yang sukses dalam melaksanakan tugas sebagai Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB). TNI selain memiliki tugas Pokok untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga memiliki tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Selain itu, Panglima TNI juga menegaskan kepada seluruh para Pimpinan di jajaran TNI agar selalu waspada, dimana Indonesia merupakan suatu negara kepulauan yang sering terjadi bencana alam, untuk itu TNI harus selalu siap digerakkan atau ditugaskan dalam penanggulangan bencana alam, karena Indonesia juga dikenal berada di Cincin Api Pasific atau disebut juga ( _Ring Of Fire_ ),” tegas Panglima TNI.

Beberapa waktu yang lalu , bulan Desember 2018 Korps Marinir juga terlibat langsung dalam menangani Penanggulangan Bencana Tsunami Pandeglang Banten dan Lampung yang dipimpin langsung Danyonkes-1 Mar Mayor Laut (K) Drg M Arifin Sp. Ort., Mtr. Opsla.