Antisipasi Banjir, Babinsa Bajulan Dan Warga Bersihkan Sungai - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 04 Februari 2019

Antisipasi Banjir, Babinsa Bajulan Dan Warga Bersihkan Sungai

Madiun, Portalsidak.com - Babinsa Bajulan Koramil 0803/09 Saradan Kodim 0803/Madiun Sertu Suparno HS bersama perangkat Desa dan warga Desa Bajulan melaksanakan Karya Bakti membersihkan sungai di Dusun Cangkring Desa Bajulan Kec. Saradan Kab. Madiun, Minggu (3/2/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk mencegah terjadinya banjir karena selama ini apabila terjadi hujan yang cukup lebat sungai Desa Bajulan ini tidak bisa menampung debet air, sehingga sangat rawan membanjiri wilayah di Dusun Cangkring dan tidak jarang sampai ke dusun lainnya.

Babinsa Bajulan Sertu Suparno HS mengatakan, bermula saat ia melakukan patroli di sepanjang aliran sungai dan menemukan tumpukan-tumpukan sampah yang disebabkan oleh pohon bambu yang roboh sehingga menghambat aliran air sungai, dari hal itu muncul ide akan mengajak warga untuk melakukan Karya Bakti pembersihan sungai.

“Kami langsung melakukan anjangsana kerumah Kepala Desa Bajulan dan Kepala Dusun Cangkring yang selanjutnya memusyawarahkan tentang pelaksanaan Karya Bakti bersama warga untuk membersihkan kali, terutama mengangkat potongan-potongan bambu yang roboh dan melintang di sungai,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Dusun Cangkring sangat mengapresiasi atas ajakan Babinsa untuk membersihkan sungai tersebut, karena selama ini hampir setiap musim penghujan dusun kami rawan banjir karena luapan sungai, ujarnya.