Lestarikan Lingkungan, Babinsa dan Masyarakat Lakukan Penghijauan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 05 Februari 2019

Lestarikan Lingkungan, Babinsa dan Masyarakat Lakukan Penghijauan

Sorong Barat, (5/2) Portalsidak.com - Untuk mengurangi polusi udara sekaligus untuk penghijauan, Babinsa Kampung Baru Koramil 1802-02/Sorong Barat Serka Sukron melaksanakan penanaman pohon di area jalur hijau bersama masyarakat Kelurahan Kampung Baru.

Penanaman pohon ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan lingkungan dan menciptakan lingkungan hijau, sejuk, indah dan sehat.  penanaman pohon ini merupakan pencanangan program penghijauan Pemerintah. Sedangkan proses penanamannya, dilakukan oleh Babinsa Kampung Baru Koramil 1802-02/Sorong Barat Serka Sukron bersama-sama Lurah Kampung Baru Bapak Pieter Jefry dan masyarakat.

Babinsa mengatakan, TNI bersama masyarakat melaksanakan tanam pohon guna melestarikan lingkungan. Selanjutnya, tanaman perlu dirawat dan dijaga agar bisa tumbuh dan berkembang sehingga akan mampu memberi manfaat pada masyarakat. Kami berharap semua bertanggung jawab untuk itu, agar tanaman bisa tumbuh kembang dengan baik, dan tidak ada warga atau siapapun yang merusak tanaman pohon penghijauan yang sudah kita tanam bersama ini,” tandasnya.