Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Hadiri Rapat Penyuluhan Pertanian - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Selasa, 05 Februari 2019

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Hadiri Rapat Penyuluhan Pertanian

Mariat, (5/2) Portalsidak.com - Babinsa Kelurahan Jamaimo Distrik Mariat Koramil 1802-01/Sorong Timur Kopda Sugianto menghadiri rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian bersama dengan PPL Kabupaten Sorong dan Kelompok Tani.

Kegiatan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan Pertanian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil serapan gabah wilayah Kelurahan Jamaimo Distrik Mariat sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Sorong. Dengan tema tentang penyuluhan pertanian dan cara mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi yang benar dengan cuaca yg tidak menentu.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PPL Kabupaten Sorong Bapak Irianto, Ketua Kelompok Tani Bapak Zaini, PPL Kelurahan  Jamaimo Ibu Melka, Penasehat Kelompok Tani Bapak Nartoerta dan perwakilan beberapa orang petani.

Kegiatan sosialisasi ini untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang menyerang tanaman padi disertai cuaca yang tidak menentu.

Babinsa Kopda Sugianto menyampaikan ''Kami akan siap membantu dan mengawal   program pemerintah dalam meningkatkan Swasembada Pangan dan kami akan terus berkoordinasi dengan PPL dan kelompok tani dalam rangka turun kesawah untuk melakukan pendampingan langsung'', ungkap Babinsa.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Bapak Zaini mengucapkan banyak terima kasih ke pada Ketua Ppl Kabupaten Sorong Bapak Irianto selaku pemberi materi dan juga telah hadir Bapak Babinsa Kopda Sugianto yang berkenan hadir dalam rapat dengan Ppl dan kelompok Tani. “Semoga kedepan kegiatan penyuluh bersama Babinsa bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.