Danramil 0803/02 Nglames Ingatkan Pentingnya Peran Binter - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 07 Februari 2019

Danramil 0803/02 Nglames Ingatkan Pentingnya Peran Binter

Madiun, Portalsidak.com - Dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja yang baik bagi para Babinsa, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0803/02 Nglames jajaran Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Muhayat memberikan materi Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka lanjutan materi Latorsar Umum bertempat di Aula Kodim 0803/Madiun, Kamis (7/2/2019).

Danramil 0803/02 Nglames Kapten Inf Muhayat menyampaikan, "Kegiatan Ketatalaksanaan Binter dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan komponen masyarakat,” jelasnya.

"Peran Koramil sangat besar yang mempunyai tanggungjawab wilayah Kecamatan dalam melaksanakan kegiatan Teritorial dimana wilayah Kecamatan merupakan wilayah sektor Binaan," tambah Kapten Inf Muhayat.

Menurutnya, “Koramil harus berperan aktif dan selalu ikut serta dalam memberikan semangat dan dorongan mental kepada masyarakat sehingga terwujudnya kehidupan masyarakat yang harmonis dan sejahtera dalam kehidupan bermasyarakat satu sama lainnya.

"Sebagai aparat teritorial, Koramil dituntut memiliki pengetahuan yang memadai tentang Binter, pada kenyataannya secara umum masih jauh dari yang diharapkan. Bagaimana seorang babinsa akan mengembangkan tugas pembinaan kedalam bagi anggota Koramil serta pembinaan terhadap masyarakat sebagai obyek pembinaan," pungkasnya.