Bina Keakraban, Babinsa Olahraga Bersama Pemuda Kampung - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 04 Februari 2019

Bina Keakraban, Babinsa Olahraga Bersama Pemuda Kampung

Ayamaru, (4/2) Portalsidak.com - Guna mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dan masyarakat binaan. Bertempat di Kampung Wecama Distrik Ayamaru Timur Selatan Babinsa 1802-10/Ayamaru Kopda Nugroho melaksanakan kegiatan komunikasi sosial kreatif dengan olahraga volly bersama warga para generasi muda Kampung Wecama.

Tidak hanya melakukan pendekatan terhadap perangkat desa atau tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh penting lainya saja, tetapi para pemuda juga menjadi sasaran penting binter, dalam rangka menjalin keakraban dengan para pemuda diwilayah binaan. Olahraga volly bersama warga dimulai pukul 07.30 sampai dengan 09.00 Wit melibatkan pemuda Kampung Wecama setempat sekitar 15 orang, terlihat dengan penuh semangat.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mempererat tali silatuhrahmi antara TNI (Babinsa) yang bertugas di Kampung Wecama Distrik Ayamaru Timur Selatan dengan pemuda setempat agar dapat terciptanya sinergitas antara TNI-Rakyat.

Ditemui Babinsa dalam keterangannya menjelaskan, Kami intensifkan untuk melaksanakan olahraga volly setiap hari jumat dengan mengajak para pemuda dan masyarakat sekitar. Sebab dari pemantauan kami, para pemuda dan masyarakat sangat baik dalam bermain olahraga volly ini,’’ terang Babinsa.

Sementara Ketua Pemuda Kampung Wecama mengatakan ini sebagai bentuk mengakrabkan diri kita bersama dalam mewujudkan Kampung Wecama Distrik Ayamaru Timur Selatan yang lebih baik kedepannya. Kami berharap kerjasama antara TNI (Babinsa) dengan warga bisa terus berlanjut dan semakin akrab,” katanya.