Babinsa Sorong Timur: Gotong Royong Adalah Budaya Kita - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Kamis, 07 Februari 2019

Babinsa Sorong Timur: Gotong Royong Adalah Budaya Kita

Mariat, (7/2) Portalsidak.com - Serda Sudarno Babinsa kelurahan Klamalu Koramil 1802-01/Sorong Timur melaksanakan karya bakti bersama warga membuat pagar kawat duri dan patok batas tanah di area pemakaman umum kelurahan Klamalu distrik Mariat Kabupaten Sorong.

Upaya untuk kembali menggalakkan gotong-royong ternyata disambut baik oleh masyarakat kelurahan Klamalu. Kali ini pemakaman umum jadi objek kerja bakti, dengan tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah terciptanya kebersamaan serta kepedulian sebagai sarana komunikasi, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan yang ada.

Menurut Serda Sudarno, sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil), dirinya hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat. “Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” pukasnya.