Semarak Merah Putih, Koarmada III Gelar Berbagai Kegiatan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Agustus 2018

Semarak Merah Putih, Koarmada III Gelar Berbagai Kegiatan

Kota Sorong, PW: Bertempat di halaman Markas Komando Armada III Klademak Kota Sorong, jajaran Komando Armada III menggelar berbagai kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 (250818).

Kegiatan yang digelar hari ini diantaranya adalah bersepeda gembira (fun bike), berlari gembira (fun run), joy sailing, open ship, khitanan massal, bazzar murah, panggung hiburan serta penarikan kupon berhadiah dengan doorprize 2 buah sepeda motor.

Kegiatan tersebut berlangsung aman tertib juga lancar, meskipun dalam kondisi cuaca yang hujan. Peserta fun bike dan fun run ini mengambil garis start di halaman Mako Armada III, dan dilepas langsung Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan SE MM didampingi Ketua PD Jalasenastri Komando Armada III Ny Ariawan.

Peserta fun bike harus menempuh jarak 8 Km, sedangkan peserta fun run menempuh jarak 5 Km dan kembali finish di Mako Armada III. Semua peserta dapat mencapai garis finish dengan aman/ tanpa celaka (zero accident). Kegiatan semarak merah putih semakin meriah dengan adanya panggung hiburan untuk masyarakat Kota Sorong.

Penampilan artis ibukota Irma Darmawangsa membuat panas suasana melalui alunan lagu yang dinyanyikan, walaupun dalam kondisi hujan. Panglima Komando Armada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan juga tidak ketinggalan menunjukkan kualitas suara emasnya, dengan menyanyikan 3 buah lagu diantaranya lagu berjudul rumah kita.

Pangarmada III menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk menyemarakkan HUT RI ke 73 dan dalam rangka memperingati HUT ke 72 Jalasenastri serta memperkenalkan Armada III kepada masyarakat yang ada di Kota Sorong dan sekitarnya. Seluruh kegiatan yang dilakukan, pesertanya tanpa dipungut biaya dan peserta disiapkan berbagai hadiah-hadiah menarik.

Pangarmada III menambahkan peserta yang mengikuti seluruh kegiatan ±1000 orang. “Seluruh masyarakat/peserta melakukan kegiatan dengan disiplin. Kegiatan-kegiatan seperti ini akan menunjukan kita bangsa Indonesia yang hebat, dengan melakukan kegiatan kebersamaan seperti ini”, ujar Pangarmada III.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolda Papua Barat Brigjen (Pol) Rudolf A. Rodja, Pemerintah Daerah, Pejabat TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya.


*Jacob Sumampouw