Meriahkan HUT RI Ke 73, Babinsa Bermitra Dengan Lurah Adakan Lomba Kebersihan - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Senin, 13 Agustus 2018

Meriahkan HUT RI Ke 73, Babinsa Bermitra Dengan Lurah Adakan Lomba Kebersihan

Salawati, Senin (13/08/2018)- IK: Jelang peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini, Babinsa Koramil 1704-03/Salawati Serka Sudirja bersama Bapak Darminto selaku Lurah Majaran beserta perangkat pegawai Kelurahan melaksanakan penilaian kepada peserta lomba kebersihan antar Rukun Keluarga (RK) dan Rukun Warga (RW) sekelurahan Majaran Distrik Salawati Kabupaten Sorong.

Lomba kebersihan berlangsung Sabtu (11/08/2018). Ada beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian kita saat ini untuk tingkat Rukun Keluarga (RK) kita melihat ruang tamu yang bersih, dapur yang bersih, kamar mandi serta selokan rumah, karena hal ini yang menurut kita penting untuk selalu dibersihkan oleh setiap keluarga, dengan begitu, dapat menciptakan suasana yang sejuk aman dan sehat, kemudian untuk tingkat Rukun Warga (RW) yang menjadi penilaian adalah mengenai kebersihan, kerapian dan keindahan tempat warga tinggal dalam 1 daerah baik itu halaman, tata rumah, kebersihan dan kekompakan dalam memasang umbul-umbul. Pengumuman hasil penilaian tersebut, akan diumumkan pada puncak perayaan HUT RI ke 73 tanggal 17 Agustus mendatang tutur Serka Sudirja.


Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Sorong. Program ini harus kita sukseskan dalam memasyarakatkan kebersihan lingkungan, dengan demikian gerakan memasyarakatkan kebersihan sehingga tercipta perilaku hidup bersih dan sehat dalam masyarakat untuk mewujudkan daerah “BERSERI” (Bersih Sehat Rapi dan Indah), tutup Serka Sudirja.