Jalasenastri Armada III Gelar Khitanan Massal Dalam Rangka HUT Jalasenastri Ke 72 - Portal Sidak

Breaking News

Cari Blog Ini

Sabtu, 25 Agustus 2018

Jalasenastri Armada III Gelar Khitanan Massal Dalam Rangka HUT Jalasenastri Ke 72

Kota Sorong, PS: Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke 72, PD Jalasenastri Komando Armada III menggelar kegiatan khitanan massal. Kegiatan khitanan massal tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando Armada III Klademak Kota Sorong (250818).

Khitanan massal tersebut, diperuntukkan kepada anak-anak jajaran Koarmada III tetapi juga dibuka untuk masyarakat umum yang ada di Kota Sorong dan sekitarnya. Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan SE MM, Kasarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto M. Tr (Han) bersama Ketua PD Jalasenastri Komando Armada III Ny Ariawan meninjau pelaksanaan kegiatan khitanan massal tersebut.

Ketua PD Jalasenastri Komando Armada III Ny Ariawan menyampaikan bahwa ada 39 orang anak yang melakukan khitanan massal. “Ada 39 orang anak yang melakukan khitanan massal. Khitanan massal ini bukan hanya untuk jajaran Komando Armada III, akan tetapi ditujukan juga untuk masyarakat umum”, jelas Ny Ariawan.

Ny Ariawan menambahkan bahwa kegiatan khitanan massal ini selaras dengan tema yang diangkat yaitu mengedepankan kepedulian sosial. “Dengan mengedepankan kepedulian sosial, maka Jalasenastri Komando Armada III melaksanakan kegiatan khitanan massal”, tutur Ny Ariawan.
Menurut Ny Ariawan kegiatan ini untuk terus memupuk kebersamaan antara Ibu-ibu Jalasenastri (TNI AL) dengan masyarakat yang ada di Kota Sorong, terlebih khusus masyarakat yang ada di sekitar Mako Armada III.

Selain khitanan massal, Jalasenastri Komando Armada III juga menggelar bazzar sembako murah. Kegiatan ini bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan semarak merah putih yang diisi kegiatan fun bike, fun run, bazzar dan panggung hiburan untuk masyarakat di Mako Armada III.

*Jacob Sumampouw